Rabu, 02 Agustus 2017

Sejarah Linux

Sejarah tentang Linux
 assalamulaikum wr.wb
disini saya akan menjelaskan tentang sejarah tentang linux

Image result for pengertian linux





A.pendahuluan
A.1. pengertian :
 Linux merupakan salah satu sistem operasi yang terdapat didalam komputer. Linux merupakan sistem operasi yang berbasis unix. Linux juga merupakan sistem operasi yang memiliki sifat multi user dan juga multi tasking. Linux multi user yang berarti bahwa linux tersebut dapat dimasuki oleh beberapa user bukan hanya satu user saja dalam waktu yang sama dan juga menggunakan aplikasi yang beda, sedangkan linux multi tasking berarti user yang masuk dalam linux bisa digunakan untuk mengeksekusi program yang lebih dari satu dalam waktu yang bersamaan.


sejarah tentang linux

awal mula linux


    

Sejarah Linux

Linux atau GNU/Linux adalah sistem operasi bebas yang sangat populer untuk komputer.
Istilah Linux atau GNU/Linux (GNU) juga digunakan sebagai rujukan kepada keseluruhan distro Linux (Linux distribution), yang di dalamnya disertakan program-program lain pendukung sistem operasi. Contoh program tersebut adalah server webbahasa pemrogramanbasisdatatampilan desktop (Desktop Environment) (seperti GNOME dan KDE), dan aplikasi perkantoran (office suite) seperti OpenOffice.orgKOfficeAbiwordGnumeric. Distro Linux telah mengalami pertumbuhan yang pesat dari segi popularitas, sehingga lebih populer dari versi UNIX yang menggunakan sistem lisensi dan berbayar (proprietary) maupun versi UNIX bebas lain yang pada awalnya menandingi dominasi Microsoft Windows dalam beberapa sisi.
Linux mendukung banyak perangkat keras komputer, dan telah digunakan di berbagai peralatan dari komputer pribadisuperkomputer dan sistem benam (embedded system), seperti telepon seluler (Ponsel) dan perekam video pribadi.
Pada awalnya, Linux dibuat, dikembangkan, dan digunakan oleh peminatnya saja. Kini Linux telah mendapat dukungan dari perusahaan besar seperti IBM dan Hewlett-Packard. Para pengamat teknologi informatika beranggapan kesuksesan ini dikarenakan Linux tidak bergantung kepada vendor (vendor independence), biaya operasional yang rendah, dan kompatibilitas yang tinggi dibandingkan versi UNIX proprietari, serta faktor keamanan dan kestabilannya dibandingkan dengan Microsoft Windows. Ciri-ciri ini juga menjadi bukti atas keunggulan model pengembangan perangkat lunak sumber terbuka (opensource software)

B.macam-macam linux 
  1. ubuntu
  2. debian
  3. turbo
  4. mandrake
  5. suse
  6. redhat
  7. caldera open 
  8. slakeware
  9. fedora
  10. xandros

C.referensi :

sekian dari saya tentang penjelasan tentang linux 

wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Configurasi DHCP Server Pada Cisco Packet Tracer

Configurasi DHCP Server Pada Cisco Packet Tracer Assalamualaikum wr.wb A.Pengertian DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) s...

 
hesti ANH_blog Blogger Template by Ipietoon Blogger Template